Senin, 09 Maret 2015

Nama kelompok 6 :
  • Tia Fahrudiana 20130410523
  • Faqun nisa 20130410234
  • Tri indah rahmana 20130410222
  • Sulis tri rejeki 20130410248
  • Iqbal A 20130410223
kelas F
  • PISANG LUMPUR
Sumber tersebut kamidapat dari penjual pisang lumpur yang berada di dekat kampus universitas muhammadiyah yogyakarta. Perbincangan yang pernah dilakukan oleh slah satu anggota kelompok kami dengan penjualnya langsung membuat kami tertarik dengan bisnis ini. Serta pengalaman friendchase yang pernah ingin dilakukan langsung dengan penjual pisang lumpur tersebut menambah ketertarikan dan ingin mencobanya .
alasan lain karena pisang lumpur memiliki beragam rasa yang berbeda seperti coklat, strawbery, melon dan lain lain . Pisang lumpur ini selain sebagai cemilan juga dijadikan sebagai makanan alternatif , bahkan pengganti nasi bagi mereka yang sedang ingin makanan lain atau merasa bosan dengan makanan yang itu itu saja , Bahannya juga mudah di dapat, harganya terjangkau, dan tidak memerlukan modal yang besar .
  • Onde - Onde Pelangi
Sumber ini kami dapat dari ide pemikiran kelompok kami sendiri 
Alasannya karena ingin menambah varian rasa yang berbeda dengan onde onde yang banyak orang jumpai di pasar atau tempat jajanan tradisional lain. Serta mengobati rasa rindu orang orang yang ingin mencoba makanan ini yang sekarang sudah jarang ditemukan bahkan mungkin anak muda sudah tidak mau menyentuhnya karena banyaknya makanan baru yang muncul di pasaran, Apalagi dengan berdirinya kafe kafe atau tempat nongkrong yang lebih banyak menawarkan banyak menumakan modern . 
Ini membuat kami terinspirasi dan ingin berinovasi membuat sesuatu yang berbeda untuk menarik konsumen dimanapun. Modal dan harga yang terjangkau juga menjadi alasan lain kami memilih bisnis ini.
  • Talenan Lukis
Sumber ini kami dapat dari salah satu teman kami yang berada diluar kampus, lebih tepatnya teman nongkrong dan kumpul bareng. 
Alasan kami memilih bisnis ini simpel, kamipun ingin membuat sesuatu yang berbeda dengan yang lain . Apalagi melihat banyak karya lukis kebanyakan orang yang hanya mengunakan media kertas, kain ataupun papan datar . Kami disini membuat lukisan atau bisa disebut karikatur sesuai dengan pesanana, keinginan peminat yang menggunakan media talenan sebagai tempat lukisnya . mungkin banyak yang terheran heran saat pertama kali mendengarnya , bahkan sudah banyak yang berkomentar bukannya talenan digunakan untuk memotong sayuran didapur ?, iya seperti itulah kebanyakan orang berkomentar , bisnisan ini sudah hampir 1 tahun berjalan, penjualannya online dan hanya dibuat saat aa pesanann saja . untuk omset sendiri belum pasti, tetapi  sudah mulai mengirim ke bandung, jakarta yang terakhir purwokerto serta anak anak kampus seperti uny dan ugm .


gita.staff.umy.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar